Bagi pemain piano yang terjun dalam dunia entertainment seperti organ tunggal, kemampuan mengerti banyak lagu sangat dibutuhkan. Tapi tidaklah mudah untuk menghapal ratusan lagu dalam waktu singkat. Memang ada cara lain yaitu dengan mengkoleksi midi, tapi midi juga mempunyai banyak kekurangan, terutama jika ada seseorang yang ingin menyumbang lagu tetapi orang itu tidak pintar dalam menyanyi.
Salah satu cara yaitu :
  • Anda membuat kumpulan lagu disertai dengan chord, ini sangat membantu anda dalam bermain. Tapi kelemahannya jika anda sudah lama tidak memainkan lagunya, dan saat itu anda harus memainkan lagu itu, anda akan kesulitan memainkan intro awalnya.
  • Anda bisa mengkoleksi style lagu tertentu, cara ini sebenarnya tidaklah beda jauh dengan memainkan midi. Tapi dengan memainkan style lagu anda bisa sedikit berkreasi dengan lagu yang anda mainkan. Tapi cara ini juga punya kelemahan yang sama dengan midi yaitu jika berhadapan penyumbang lagu yang tidak pintar menyanyi.
  • Cara ini adalah cara yang paling ampuh selama saya praktekkan sebagi pemain organ tunggal, yaitu kita menyimpan koleksi lagu disertai not dan chord. Karena ketika kita berhadapan dengan penyumbang lagu yang tidak pintar menyanyi sekalipun kita tidak akan kebingungan tetapi kita dapat mengimbangi si penyanyi tersebut. Cara ini juga efektif jika kita memainkan lagu yang sudah lama kita tidak memainkannya, karena dengan melihat not dan chordnya kita dapat memainkan lagu itu dengan tepat.
Bagi anda yang suka belajar piano / keyboard / organ anda dapat mendownload di situs ini gratis. Tapi bila anda ingin memilki koleksi lagu + not lebih banyak lagi anda dapat membeli dari saya, koleksi saya sebagai berikut :
1.Koleksi lagu kenangan kurang lebih 250 lagu ( harga 250 ribu )
2.Keroncong dan langgam sekitar 70 lagu ( harga 150 ribu )
3.Lagu-lagu pop saat ini sekitar 90 lagu. ( harga 150 ribu )
Buku lagu tersebut saya buat sederhana dan gampang dipraktekkan, karena ketika anda memainkan lagu anda tidak perlu membolak-balikkan halaman seperti buku-buku lainnya.

Jika anda ingin membeli silahkan hubungi saya atau sms ke no 08886417096, alamat anda dan buku yang akan anda beli disertai dengan jumlah nilai transfer anda
Untuk setiap pemesanan disertai dengan ongkos kirim Rp 15 ribu ( untuk luar jawa )
Untuk Jawa ( 10 ribu ).
Anda dapat mentransfer ke no rek
1350004018147 Bank Mandiri jl Pemuda Semarang
Atas nama Satriyo Kresno Utomo

Transfer anda harus disertai no cantik. Misalkan untuk lagu kenangan seharga Rp 250.000 dan ongkos kirim 10.000, anda mentransfer dengan no cantik 3. Jadi nilai uang yang anda transferkan yaitu 260.003.

1 komentar
  1. Agus Martoyo 21 September 2013 pukul 09.45  

    mas aku arep tuku bukune lengkap lagu kenangan, keroncong, pop dan dangdud berapa total kirim ke bekasi, email: amarto20@yahoo.com atau sms ke 08175410310, matur nuwun. Agus